Luky Ernawati menerima piagam penghargaan dari Bapemas Provinsi Jatim-foto riani

MOJOKERTO-GEMA MEDIA :Luky Ernawati ketua Kelompok Masyarakat (pokmas) “Mentikan Sejahtera” Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto menerima penghargaan dari Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapemas) Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini diterimakan oleh Sekdaprov. Jatim atas kesuksesannya melaksanakan kegiatan pendamping desa dalam program Jalan lain menuju Masyarakat Sejahtera (JalinMatra), penanggulangan feminisasi Kemiskinan (PFK) tahun 2018.

Luky, panggilan akrab ketua Pokmas ini menuturkan, tidak menyangka jika dirinya mendapatkan penghargaan berupa piagam  dan bingkisan. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Hotel Utami Surabaya, senin17/12/2018.

Saat dikonfirmasi Luky merasa gembira dan bersykur bahwa apa yang dilakukan selama memberikan pelayanan kepada masyarakat membuahkan hasil. “ kalau sudah rejeki tidak akan kemana, apa yang kita lakukan dengan ikhlas pasti tidak ada yang sia-sia” prinsip Luky yang juga seorang single Mother. Bagi Luky dapat menolong orang lain yang sedang kesulitan sangat berharga. Satu diantaranya adalah anggota Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP).

Luky lahir di Jombang, 30 September 1965 mengaku bertekad untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat, dengan tetap melaksanakan tugasnya sebagai kepala rumah tangga. Tinggal di Prajurotkulon I/25 Kelurahan Prajuritkulon bersama 2 (orang ) anak , mempunya hoby berkegiatan sosial. Tidak sedikit kegiatan yang berkaitan dengan permasalahan sosial yang dijalaninya. KRTP, PKK, KIM, Bank Sampah, Surviyer Dinsos, BKM dan pengurus yayasan pendidikan.

Selakin pendamping pada kesempatan yang sama Bapemas Provinsi juga memberikan tambahan bantuan modal usaha kepada satu perwakilan KRTP di masing-masing Kelurahan se-Jawa Timur.(ri)

 

Print Friendly, PDF & Email