Walikota Mojokerto didampingi Instruktur Telecenter dan Kabid PIK serta Ka DLH mengunjungi anak-anak yang belajar internet di Telecenter mobile-foto fandi

MOJOKERTO – (GEMA MEDIA) –“OPREK” Mobil Cary buatan tahun 1994, menarik perhatian Walikota Mojoketo Hj.Ika Puspitasari.  Hal ini terlihat paska penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto kepada tenaga honorer Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto, KAMIS 27/12/2018.  Ning Ita, panggilan Walikota baru ini, langsung menghampiri Mobil Carry yang digunakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam dunia internet.

Bertempat di TPA Randegan Ning Ita menyampaikan, dengan adanya mobil telecenter ini warga Kota Mojokerto bisa belajar dan memanfaatkan semaksimal mungkin. Internet menjadi pemicu kegiatan ekonomi masyarakat untuk sekarang ini. Terutama di dunia perdagangan, mulai perdagangan besar bahkan perdagangan berskala kecil pun menggunakan internet. Pemerintah Kota Mojokerto dengan dinas-dinas terkait akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanannya, bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk bisa menampung dan memasarkan produk-produk buatan warga Kota Mojokerto di skala besar melalui internet ini. Mengingat saat ini internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktifitas kehidupan, paparnya.

Tidak dipungkiri akan banyak mobil-mobil telecenter seperti ini untuk membantu masyarakat Mojokerto untuk belajar dan memamahi arti penting internet itu sendiri, dalam membantu perekonomian, dan pendidikan di wilayah Kota Mojokerto. Pemerintah Kota Mojokerto juga melakukan pendampingan dalam semua Pelayanan masyarakat, Dinas-Dinas terkait juga akan malakukan penyuluhan, pembelajaran serta sosialisasi kegunaan akan internet itu sendiri.

Walikota di samping Mobil telecenter mobile- foto fandi

“Jangan dilihat mobilnya tapi inovasi dan bentuk layanan masyarakat dalam pembelajaran menganai internet, di era globalilasi ini internet menjadi kebutuhan pokok di semua lini. Baik itu di pendidikan, bahkan di lapisan masyarakat paling bawah itu melek internet,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Drs. Suhartono Kepala Diskominfo Kota Mojokerto didampingi Agus Triyatno Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Komunikasi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, Mobil Carry  yang sudah dimodifikasi sehingga terlihat bagus tersebut, oleh Diskominfo dijadikan sebagai stand telecenter “Palapa” mobile (Telecenter keliling). Perangkat komputer lengkap dengan jaringan internet, dapat memberikan layanan pembelajaran Internet kepada masyarakat secara gratis. Didampingi Instruktur yang ada di Telecenter mobile ini,  masyarakat dapat belajar membuat website / blog, editing foto, desain brosur dan pelatihan Microsoft office secara gratis bagi masyarakat Kota Mojokerto. “Di daerah lain, telecenter dikomersilkan, namun di kota mojokerto digratiskan. Sehingga masyarakat Kota Mojokerto bisa menikmati dan menggunakan secara maksimal”,Agus menambahkan. (jen/ri)

Print Friendly, PDF & Email